Staycation dan Perayaan Earth Hour di Best Western Premiere The Hive

Beberapa tahun belakangan ini setiap Sabtu di akhir bulan Maret diperingati sebagai perayaan Earth Hour. Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang digagas pertama kali oleh World Wide Fun (WWF) dan Leo Burnett berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam. Kegiatan tersebut untuk untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Earth Hour di Best Western Premiere The Hive


Kegiatan Earth Hour ini pertama kali dilakukan pada tahun 2007 di Sydney, Australia. Sebanyak 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi memadamkan lampu yang tidak diperlukan. Tahun selanjutnya, setelah Sydney, kota-kota lainpun ikut mengikuti Earth Hour ini.

Earth Hour di Best Western Premiere The Hive, Jakarta


Tahun 2019 ini, di Indonesia khususnya Jakarta juga mengadakan kegiatan Earth Hour ini. Kali ini Saya mendapat kesempatan khusus dari Best Western Premiere The Hive, Jakarta sekaligus mencicipi staycation di hotel ini.

Hal ini menjadi pengalaman seru buat Saya, bahkan yang pertama kali. Ketika mbak Rifka, selaku Assistant Marketing and Communication Manager BWP The Hive menghubungi Saya untuk menghadiri acara Earth Hour di BWP The Hive, Saya langsung menyetujui.

Baca juga : Serunya Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung



Acara Earth Hour di BWP The Hive rutin dilakukan tiap tahun. Tahun lalu hampir seluruh penghuni ikut serta dalam acara itu. Tahun 2019 ini, Earth Hour dilaksanakan di Heather Resto yang bersebelahan dengan kolam renang.

Acara dimulai tepat jam 20.30 malam dan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Sebelumnya kami makan malam terlebih dahulu dengan hidangan spesial Signature Dish dari chef BWP The Hive yaitu Bubur Goreng dan minuman sehat dan segar Premiere Verde.

Bubur Goreng, Signature Dish Best Western Premiere The Hive


Bubur Goreng yang disajikan malam itu membuat kening Saya berkerut sejenak. Bubur Goreng...hhmm cukup aneh juga ya. Biasanya yang naamanya bubur itu ya direbus..kok ini digoreng? Ternyata proses pembuatannya sama kok dengan pembuatan bubur nasi pada umumnya.

Tapi Bubur Goreng BWP The Hive ini mengalami proses menumis dengan menambahkan bumbu. Kalau soal resepnya..kayaknya cuma chefnya aja yang tau deh hehehe. Tapi so far..setelah Saya mencicipinya..hmmm rasanya bisa diterima di lidah Saya.

Table Set Dinner Earth Hour di Best Western Premiere The Hive

Bubur Goreng ini disajikan dengan aneka topping, seperti irisan cakwe, suiran daging ayam Hainan, ati rempela goreng, kacang goreng, kerupuk pangsit, daun bawang dan condiment seperti kecap asin dan sambel.

Berhubung Saya termasuk tim bubur tidak di aduk hehehe, jadi Saya mencicipi bubur goreng ini dengan tidak diaduk. Tapi Saya memakannya dengan meletakkan topping bubur tadi. Hihihi penting ga sih..tapi beneran bubur goreng BWP The Hive ini enak lho. Buburnya gurih, mungkin di rebus dengan kuah kaldu ayam Hainan tadi.

Selain Bubur Goreng, Saya juga mencicipi Premiere Verde yang berupa campuran antara sayur dan buah. Unik yaa..sayuran dibuat minuman. Sayuran yang terdapat dalam Premiere Verde yaitu sawi hijau yang diblender dengan buah nanas dan ditambahkan simple sirup..hhmmm seger gak sih?

Premiere Verde, minuman menyehatkan di Best Western Premiere The Hive
Rasanya?Ennaak dan segar. Ga berasa bau sayur kok..karena dicampur dengan buah nanas yang baik dari rasa dan aroma lebih kuat. Bisa juga nih dibuat di rumah untuk minuman kesehatan.

Nah..selesai makan malam, gak terasa jam sudah menunjukkan pukul 20.30 dan tiba waktunya untuk mematikan lampu di sekitar restoran dan kolam renang. Memang tidak semua lampu di BWP The Hive ini dimatikan.

Bersama rekan Blogger sebelum dinner di Best Western Premiere The Hive
Kamipun bergerak menuju sisi belakang untuk melihat lebih dekat permainan musik dari para karyawan hotel BWP The Hive malam itu. Sambil menikmati alunan musik, kami berfoto di sekeliling spot foto berupa lilin yang ditata membentuk tulisan Earth Hour.

Earth Hour bersama blogger di Best Western Premiere The Hive


Selain itu juga di sekeliling kolam renang dan pepohonan diletakkan lilin-lilin kecil sebagai penerangan pengganti lampu. Duuh suasananya jadi semakin romantis deh hehehe.



Saya melihat beberapa pengunjung hotel juga ikut bergabung bersama kami. Sebagian ada yang membawa anak-anaknya. Sambil menikmati alunan musik dan suasana, Saya mencicipi hidangan berupa aneka cemilan yang direbus berupa pisang rebus, ubi rebus, singkong rebus, kedelai rebus dan minuman bajigur. Wahhh..cemilan tradisional banget ya..

Pengalaman Asyik Staycation di Best Western Premiere The Hive

 Staycation di BWP The Hive menjadi pengalaman pertama Saya lho. Pernah mendengar tentang nama Best Western, tapi jujur aja ga nyangka kalo akan mendapatkan undangan spesial ini.

Mbak Rifka yang menghubungi Saya mengatakan kalo waktu check in dimulai pukul 14.00 dan Saya akan mendapatkan satu orang teman sekamar. Uniknya mbak Rifka gak ngasih tau siapa teman sekamar Saya tersebut.

Kebetulan pada hari Sabtu (30/03) itu Saya ada kegiatan, jadi Saya baru bisa check in pukul 17.00 sore. Dari lokasi Saya berkegiatan di daerah Kuningan, Saya menggunakan ojek online menuju BWP The Hive bareng Tati Suherman yang juga mendapat undangan serupa.

Check in counter Best Western Premiere The Hive

Kurang lebih setengah jam kami tiba di BWP The Hive dan langsung menuju resepsionis di lantai 5. Sayapun melakukan check in dan mendapatkan kunci kamar.

Ternyata Saya tidak sekamar dengan Tati, ketika hendak menuju kamar Saya bertemu dengan rekan blogger lain yaitu Farah dan ternyata Saya sekamar dengannya.

BWP The Hive yang berlokasi di Jl. DI. Panjaitan Kav.3-4 Cawang ini merupakan hotel jaringan Best Western International. Lokasi yang strategis di Cawang, yang tidak begitu jauh dari bandara Halim Perdana Kusumah sekitar 10 menit.

BWP The Hive juga dekat dengan area perbelanjaan dan juga pemerintahan. Memiliki 191 kamar dan suites, BWP The Hive juga difasilitasi oleh restoran, lounge bar, outdoor swimming pool, spa dan massage juga fitness centre.

Outdoor pool Best Wetern Premiere The Hive

Selain itu BWP The Hive juga memiliki 7 buah ruang pertemuan yang bisa digunakan baik sebagai ruang seminar, pernikahan maupun ulang tahun.

Kamar yang Saya dan Farah tempati yaitu jenis Deluxe Twin. Ruangannya cukup luas untuk kami berdua. Fasilitas lain yang tersedia di kamar juga beroperasi dan berfungsi dengan baik. Kamar mandi dan handuknya dalam keadaan bersih dan wangi.

Deluxe Twin Room Best Western Premiere The Hive
Malamnya, setelah selesai acara Earth Hour di poolside hotel, kamipun kembali ke kamar untuk beristirahat. 



Sayangnya karena Saya sedang berhalangan, jadi tidak bisa menikmati sejuknya air kolam renang BWP The Hive di pagi hari. Kami menikmati sarapan di Heather Resto. Menu yang tersedia cukup variatif, mulai dari menu tradisional sampai menu western.

Sarapan di Heather Resto Best Western The Hive

Sebelum check out kami sempat melihat-lihat area Bhuvana Spa dan Massage serta Fitness Centre yang berada di lantai 3. Ruangan Spa dan Massage di BWP The Hive ini ada sekitar 5 ruangan yang dilengkapi dengan bathroom di tiap ruangannya. Sedang Fitness Centre berada di sebelah Bhuvana Spa.

Fitness Centre di lantai 3 Best Western Premiere The Hive


Room Spa dan Massage



Sungguh pengalaman staycation yang menarik dan tidak terlupakan yang dikemas dengan acara Earth Hour. Semoga tahun depan Saya bisa kembali lagi mengikuti acara Earth Hour disini dengan nuansa yang lebih berbeda dan teman sekamar yang nerbeda juga.

Terima kasih Best Western Premiere The Hive untuk jamuan dan keramahtamahan seluruh staffnya.


Comments

  1. Wah asik kalau butuh sesuatu tinggal turun kebawah dan pergi ke mall.

    Best western premier the Hive memang strategis

    ReplyDelete
  2. Senangnya menyambut Earth Hour di hotel berbintang, tapi juga bisa menginap di hotelnya. Pasti pengalaman yang menyenangkan ya mba Hida...
    Penasaran jadinya kepingin lihat-lihat dan merasakan nginap di sini.

    ReplyDelete
  3. Asiknyaa.... nginep di hotel semalam ya. Me time yang menyenangkan deh. Bubur gorengnya bikin penasaran.

    ReplyDelete
  4. sempat berenang apa enggak? aku suka kolamnya BWP The Hive, gede dan ada konsep nyambung dengan kafenya.

    ReplyDelete
  5. Besok2 kalo nginep pengen cobain spa nya ahh kayaknya enak yah hehehe

    ReplyDelete
  6. ulasannya lengkap, bikin tertarik, apalagi deket rumah, bisalah sesekali nginep untuk memanjakan diri

    ReplyDelete
  7. Wah keren banget ini program Earth hour, meskipun hanya satu jam terasa banget efeknya untuk kebaikan dunia. Kalau semua hotel-hotel menerapkan begini, pasti lebih baik lagi
    Btw Best Western Premiere ini cakep banget ya fasilitasnya

    ReplyDelete
  8. Saya juga dlu pernah dapat invitation di sebuah hotel bintang 5 di Makassar untuk acara earth hour. Ngga tau rasanya waktu itu tenang banget karena kita bisa membantu meski cuma sejam. Tapi sekarang udah ngga ada panggilan lagi mba. Haha.

    ReplyDelete
  9. Wahh seru banget nih kayaknya mbak staycation sambil merayakan earth hour.

    ReplyDelete
  10. Bubur goreng rasanya gimana ya itu? Ku mlah baru engeh kl ada bubur goreng di the hive. Prnh beberapakali nginep di sini, lokasinya strategis bngt.

    ReplyDelete
  11. Wah keren ya acara earth hournya. Best western emang cakep ni hotel, bersih rapi dan makanannya enak heehe

    ReplyDelete
  12. keren juga ya hotel bisa ikutan earth hour....,
    cukup sulit mungkin ya mengaturnya.., karena kan banyak tamunya
    jadi penasaran dengan rasa Premier Verde, karena suka dengan jus sayuran

    ReplyDelete
  13. Keren nih hotelnya ngasih kesempatan blogger untuk staycation. Bagus lagi hotelnya, apalagi ada acara spesial, Earth Hour. Beruntungnya...
    Bubur gorengnya masih berbentuk bubur kan yah. Kali aja jadi lebih kering...

    ReplyDelete
  14. Nice blog. Earth hour konon terinspirasi dari perayaan Nyepi di Bali loh bu. Seharian tidak menyalakan lampu dan juga minim aktifitas ;)

    ReplyDelete
  15. Staycation nya tampak asyik ya mba..apalagi pas ada event khusus begini. Oya, rasanya saya pernah nyicip jus sawi+nanas begini..rasanya endeees...

    ReplyDelete
  16. Senangnya bisa menikmati Earth Hour sambil Staycation pula. Pasti seru banget.

    Lokasi The Hive juga memang dekat kemana-mana sih ya Mba.

    Eh btw, saya malah penasaran sama bubur gorengnya.

    ReplyDelete
  17. Earth hour ini kelihatan sepele, tapi kalau seluruh dunia ikutan, walau cuma saru jam, sangat dahsyat manfaatnya.


    Terima kasih ya mba sudah berpartisipasi di earth hour.

    Btw, saya kecewa dengan bubur goreng. Saya kira bubur goreng ini bisa menjadi solusi atas masalah antara bubur diaduk dan tidak diaduk. Rupanya nggak. Ahahaha

    ReplyDelete
  18. Serunya!
    Aku kok lihat bubur ayamnya jadi pengen makan bubur yaaa

    ReplyDelete
  19. Menarik juga Earth Hour an di hotel. Konsepnya cinta Alam tapi tetap nyaman dan seru

    ReplyDelete
  20. Acaranya menarik ya staycation dan menikmati earth hour, jarang sekali hotel yang rutin mengadakan kampanye ini

    ReplyDelete
  21. Kalau di tempat saya merayakan earth hour hampir setiap hari, ga usah nunggu setahun sekali.
    Iya, setiap hari listrik di kampung kami ini sering mati kok. Sampai sinyal juga ikut mati. Alasan PLN sih karena jaringan tertimpa pohon lah, longsor lah, dll. Sehari 5 kali listrik mati itu udah biasa...

    ReplyDelete
  22. Ohhh jadi mbak nya tim bubur tidak diaduk toh...
    salam dari tim bubur diaduk.. hehehe..

    Best Western ini memang the best banget ya.
    apalagi mau ikutan kampanye eart hour begini.
    jadi penasaran berapa penghematan yang didapatkan Best Western selama 60 menit itu,
    Secara kan tagihan listrik hotel kan biasanya tinggi banget euy,

    ReplyDelete
  23. Earth Hour salah satu bentuk penghargaan kita akan bumi yang semakin tua. Dan hotel punya ide kreatif untuk memanfaatkannya sebagai momen yang harus diingat. BWP-The Hive ini kece banget acaranya mba.

    ReplyDelete
  24. Saya pernah menginap di sini. Salah satu alasan yang bikin saya suka staycation di sini karena lokasi dan gak susah kalau mau cari makan

    ReplyDelete
  25. Staycation plus memperingati earth hour, asik banget. Semoga tetap rutin diagendakan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai..Terima kasih sudah mampir di blog saya. Tolong tinggalkan komen dengan bahasa yang santun, No Sara, No Politik.

Popular posts from this blog

About Me